Raa Cha Suki & Barbeque

Hello semua !

Kembali lagi bersama casa si tukang makan. Kali ini mau ngereview salah satu restaurant favorite keluargaku (minus ibu- soalnya ibu pernah kita ajakin makan disini trus gak mau dan akhirnya aku, abang, sama kakak manyun seharian hehehehehe). Yak dan ini dia RaaCha Thai Suki Restaurant, yang dapat kalian temukan di Ciwalk. Jeng jeng jeng @_@

Seminggu yang lalu, tiba-tiba kepikiran buat makan disini dan akhirnya makanlah seorang diri (mengingat saran seseorang ‘gak ada alesan gak makan kalo gak ada temen’, jadi yaudalahya makan sendiri aja haha.

Well, type makan di restoran ini kita ngambil apapun yang kita mau sesuka hati kita (tapi liat-liat label warna di nama makanan tersebut ya. pastikan kita mengetahui harganya dan membathinlah dalam hati sesaat sebelum mengambil makanan tersebut hehehe).

Tata caranya pertama adalah ambillah baki atau nampan yang tersedia. Kemudian ambillah sejenis tempat untuk meletakkan teman-teman suki yang akan segera kita makan (ps liat gambar dibawah. tempatnya yang warna putih itu loh).

                                image 

Kemudian liat harga yang tertera di dekat baki awal. Ada beberapa kategori warna dan harga. Kalau tidak salah sih ada 5 macam. Dari yang paling murah yaitu warna putih (Rp 2.727) sampai yang paling mahal (gak tau soalnya kalo makan disini cuma berani ngincer yang warna putih ama merah hahaha)

Selanjutnya kita bisa ngambil beberapa daging bbq, mulai dari daging yang manis ampe yang spicy juga ada. Percayalah daging-daging ini enak banget, tapi lagi gak diambil pas makan kemaren soalnya lagi pengen makan suki doang. Harga dagingnya kalo gak salah 15ribuan. Trus sekarang pilih makanan-makanan sukinyaaa ada banyak banget macemnya. Liat aja gambar di bawah hoho, itu juga cuma sebagian yang kepotret abisnya malu udah makan sendiri trus foto-foto sendiri kayak orang gila hahaha. Ada banyak sayuran yang bisa dipilih dan juga berbagai jenis noodle. Semuanya serba enak. Tapi satu yang mau saya saranin makanlah CHEESE BALL. Bentuknya baso putih gitu berbentuk seperti bawang tapi kalo dimakan ada keju di dalam makejumakejumakejuma, haha gak penting. Setelah itu, ambillah gelas kosong dan isilah dengan Thai Ice Tea ataupun Thai Ice Coffee yang superenak, apalagi green teanya juga rasanya seger banget !

                              image   

Lalu pergilah ke kasir dan biasanya ditawarin mau pake nasi atau nggak. Kemudian kita pergi ke meja makan dimana nomernya udah di kasih duluan oleh pramusaji yang nongkrong di depan pintu masuk. Pramusaji juga tidak akan lupa untuk menyalakan kompor kecil tempat kuah suki kita akan direbus dan menyalakan kompor untuk bbq kalo mereka melihat kita membeli beberapa daging bbq. Mereka juga tidak lupa mengingatkan untuk mengambil saos di meja saos yang sudah disediakan.

Sampailah kita di meja makan. Hal pertama yang dilakukan adalah masukkan semua makanan suki ke panci rebusan air kaldu dan biarkan mereka matang. Tinggal tunggu mendidih dan makanlah dengan lahap ! Nyam !!! (sial lagi puasa jadi kebayang-kebayang hohoho)

Kalo dilihat-lihat pesanan aku diatas dikit ya, trus kayak udah aja cuma gitu. Nah itu dia yang namanya berlatih untuk tidak lapar mata doang. Makan segitu aja udah kenyang berat bok !

Sekarang kita lihat harga yang udah dikeluarkan untuk makan disana ya:

Price :

Rice : IDR 4.545

Thai Ice Tea  : IDR 10.909

Mie kuning     : IDR 2.727

Chicken wonton (bentuknya kayak pangsit) : IDR 2.727

Fried Crab Cake (kayak baso gepeng rasa kepiting) : IDR 2.727

Gplden Pillw   : IDR 2.727

Squidi          : IDR 2.727

Ubrd Crb Cla : IDR 4.545

Cheese Ball  : IDR 3.636

Total : Rp 37.270 + Tax 10% = IDR 40.997,-

(ps. sorry ya nama-namanya lupa sebenernya dan di struknya tulisannya pada kayak begitu ahhaha)

Selamat mencobaaaaa 😀

Rate : ★★★★★

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s