Batam Resto (Now Closed)

Wait wait wait..

Kali ini aku lagi gak pulang kampung kok. Masih di Bandung ajaa. Tapi shock sekaligus seneng ketemu restoran ini pas tengah malem ngelewatin daerah setiabudhi tengah malem abis nonton Kungfu Panda 2 di blitz.

Aaaaa ada batam resto (padahal gak tau jual makanan apaan hehehe). Tempatnya ngegantiin bratwurst (kalau gak salah) yang di setiabudhi yang terletak di deretan setiabudhi market depan McD.

Besoknya aku sama Echa langsung makan disini hehehe (setelah membeli Roppan dan menta’jil di Honeymoon Dessert hehehe)

                      image

                                 Batam Resto Soup and Seafood

                                 Jl Dr Setiabudhi No.36 Bandung.

Pas masuk ke dalam kirain bakalan aku sama Echa doang yang bakal makan disini. Tapi beruntunglah ada orang juga disana hehehe. Sebenernya udah kangeeeen setengah mati sama Sop Ikan Yong-Kee yang super terkenal di Batam itu. Cuma aku emang gak ber ekspektasi restoran ini akan menjual sop ikan kayak Yongkee sih, tapi yang aku imani hanyalah makanan orang Batam itu pasti enak-enak HAHA narsis !

Sebelumnya aku deskripsiin dulu ya sop ikan Yong-Kee itu isinya sop dengan fillet ikan yang super lembut (gak ngerti pake ikan apaan yang jelas enak banget !). Nanti aku pulang ke Batam pasti bakal makan disana! Ntar aku post pasti hehehehe.

image

                                              Batam Resto

Nah, pas liat menunya sebenernya aku agak kecewa karena tulisannya sop ikan tenggiri, sop ikan kerapu, sop ikan dll. Yaaah ini mah udah pasti bukan fillet ikan. Tapi yaudah kita tetep pesen. Jadinya hari ini aku sama Echa pesen Ikan Bawal Saos Padang, Cumi Goreng Tepung, Sop Ikan Kerapu, 2 nasi putih, and surprisingly di menunya ada tulisan TEH OBENG (OMG AKU TERHARUUUU~~~). Yang punya pasti beneran orang Batam sih ini, ngerti teh obeng sama Teh O hehehe. (ps. Teh Obeng = es teh manis, Teh O = teh manis panas), jadinya kita pesen 2 Teh Obeng hehehe.

Ini dia santap makan malam aku sama Echaaa. Voilaaaa

image

Nom nom nom nom !

RASANYA SUPER DUPER ENAK SANGAT AKU REKOMENDASIKAN UNTUK MAKAN DISINI! SELAMA INI GAK PERNAH PUAS SAMA SEAFOOD DI BANDUNG. AKHIRNYA AKU MENEMUKANMU HUHUHUHUHUH :“”“”) <<– nulis mulai gak santai hehehe.

image

Bawal Saos Padang

Rasa ikan nya sumpah enaaak. Ini sih pedas manis maknyuss ! Ya Allah, udah gak ngerti lagi ini lidah Batamku makan ini aaa udah kayak ibuku yang masak hahaha.

image

Cumi Goreng Tepung

Ni cumi gak ngerti banget kenapa super lembut, gurih, rasanya pas ! crispy . ihhh, enaaaak! cumi d’cost lewat lewat lewaaaaaaaaaat ..

image

Sop Ikan Kerapu

Nah ini dia sop ikannya. Emang sih yang keluar bukan ikan fillet. Tapi ikan kerapu dan masih ada tulangnya. Tapi enak sih , kuahnya seger. Rasanya kalo Sop Yong-Kee 10, yang ini 8 lah nilainya hehehe

Yang tambah bikin seneng lagi adalah makanannya tergolong murah. Liat aja harga diatas masih kepala satu hehehe. Kemaren total makan berdua Rp 74.525,-, dan sebenernya ini kayak untuk porsi bertiga. Jadi range untuk makan sebenernya sekitar Rp 25.000an kali yaaa.

Berminat?

Price :

Bawal Saos Padang : IDR 19.75k

Cumi Goreng Tepung : IDR 13.25k

Sop Ikan Kerapu : IDR 19.75k

Rate : ★★★★★

image

Leave a Reply

