Shihlin – Taiwan Street Snack

Kali ini kita ngomongin snack aja gimana? Pusing kan liat makanan-makanan di restoran yang harganya bisa ngebiayain makan sehari anak jalanan se RT? hehehe.

Kalo Bandung heboh dengan Maicih dan another MSG crackers, lain ceritanya kalo cemilan para negara tetangga.

Kalo Bandung semua kerupuk di MSG-in, kalo negara yang satu ini hmm sejenis siomay lah di MSG in. Lama-lama di Amerika babi yang di MSG in ya -__-

Tadaaa ..

image

Namanya Shihlin. Shihlin ini adalah jajanan jalan di Taiwan. Tapi gak perlu jauh-jauh nyari di jalanan Taiwan untuk memperoleh cemilan gak sehat tapi enak ini hehehe. Soalnya ada franchise nya di Batam! Huray !! Tepatnya di Batam City Square (BCS). Sialnya ini di beliin sih jadi gak melihat penampakan boothnya.

Nah, sebenernya aku gak tau nama jenis makanan ini apaan. Apaan ya? Any idea? Sejenis sih sama di Singapore. Para tukang bolak-balik Singapore, gak akan ada yang gak tau jajanan jalanan yang satu itu, namanya Old Chang Kee.

Kalau mau yang di Indonesia, aku pernah nemu namanya Wang Kee (aduh, asal gak Bang Kee aja ya hahahahaha). Letaknya di Food Courtnya Tunjungan Plaza Surabaya.

                                          image

Disini jual kayak baso-basoan gitu, trus ada epok-epok (ngerti kan ya epok-epok)? pastel kalo gak salah nama umumnya hehehehe, trus goreng-gorengan yang khas China gitu pokoknya. Aduh susah mendeskripsikannya.

Buat yang di Bandung, aku juga pernah beli yang semacem ini di booth nya Papaya, PVJ waktu tahun baru 2010. Tapi gak pernah ngeliat lagi di Papaya sekarang. Cuma biasanya ada yang dicocol pake saos sambel. Nah baru kali ini ngeliat di kasih bubuk MSG, tapi enaaaaaaaaaaaaaaak~~~

Price : IDR 18k

Rate : ★★★★★

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s