Curry House (K99)

                                         image

Welcome to the 1st & only South Indian Banana Leaf Cuisine

Pengalaman kedua nyicipin makanan India di Bandung. Sebelumnya udah pernah baca dong gimana puasnya aku makan di Taste of India. Kalau belum, ayo di scroll dulu sampe nemu postingannya hehehe. Kali ini aku makan ditemenin sahabat aku, Elsa. Berhubung Curry House ini deket sama kosannya jadi kita makan siang di sini di suatu hari Minggu di bulan November 2011. Dimana sih Curry House ini? Nah, kalau baru dateng ke Bandung dari arah Jakarta dan memasuki bandung lewat gerbang tol pasteur pasti langsung dihadang traffic light pertama di Jalan Pasteur kan? Nah setelah berhasil lolos dari penantian lampu hijau, pastikan mata anda menoleh ke arah kiri jalan dan akan ditemukan rumah makan bernama Curry House ini. Ya, bisa dibilang ini rumah makan. Rumah makan sama restoran beda kan ya? Tempatnya bisa disandingkan dengan rumah makan Padang. Dia punya etalase dan segala furniture hanya seadanya. Kalau di Taste of India, kita ditemani dengan suasana India yang dateng dari televisi yang menayangkan film india, kalau disini yang ditemuin ORANG INDIA KABEH. Yang pribumi cuma aku sama Elsa hahaha.

                                 image

Nah yang bapak India lagi berdiri itu dicurigai sebagai pemilik rumah makan yang sedang menemani tamunya dan mereka berbahasa India hahaha trus gak ngerti. Gak berapa lama setelah itu, dua orang wanita (terlihat masih pelajar) dateng dan langsung disambut sama sang juragan India, juga dengan bahasa India. Cuma aku sama Elsa yang gak diajak ngobrol, curiga gak bisa bahasa Indonesia hehehe. Untungnya sih pelayannya pribumi, jadi seenggaknya mesenpun aku gak harus pake bahasa isyarat 😀

Overall, harga-harganya gak semahal di taste of India. Sekali lagi ini bisa dibilang harga rumah makan hihi. Pilihan menu nya juga beuh banyaaaaaak banget. Tapi berhubung judulnya aja udah Banana Leaf Cuisine jadi emang sengaja mau pesen menu andalan mereka.

Ini dia pesananku:

                                 image

Pertama! Menariknya dari pemesanan menu ini adalah penyajiannya. Awalnya, pelayan bakal datang dengan sehelai daun pisang kosong dan disajikan di depan kita, kemudian dilap deh tu daun pisang ampe bersih. Kemudian, mereka akan menuangkan nasi briyani ke atas daun pisang tersebut, menaruh ayam, terong belanda, pickles, sayuran, dua jenis curry (yang didalam mangkok), kerupuk dan yang paling menarik adalah semuanya bisa diisi ulang,eh? Maksudnya ampe mabok minta nambah terus juga gapapa, kecuali ayamnya. Kalau pelayannya ngeliat ada lauk pauk yang udah keliatan abis atau nasi nya udah habis, mereka bakalan segera datang dan menawarkan “mau ditambah?”. Hahaha cocok ini sama yang makannya porsi kuli. Pemesanan ini bukan berarti gue makannya porsi kuli, tapi lebih pengen nyobain sensasi makan briyani di atas daun pisang :p. Liat aja tuh nasinya segambreng banget porsinya. Pas nasinya mau abis, pelayannya nawarin dan aku tolak. Kayaknya dia bingung ngapain ni orang pesen menu ini kalo buat gak dimakan sepuasnya hahaha. Oh ya tapi gak diperbolehkan untuk dimakan berdua. Soalnya selama makan kita diliatin gitu hahaha. Curiga mungkin takut dimakan sama si Elsa, padahal si Elsa juga udah pesen makanan sendiri hihihi. Kalo gak suka nasi briyani juga ada tersedia nasi putih, harganya beda 5ribu saja.

Ada beberapa kejadian yang bikin aku kurang semangat makan disini. Padahal rasanya sih enak banget. Berhubung bau dupa itu agak membuat aku mual jadinya makannya kemaren  kurang berselera deh.

                                    image

Mau tau minuman apa yang aku minum? Namanya Mango lassi. Lassi itu adalah yoghurt nya India. Tapi beda sih sama yoghurt yang biasa kita cobain di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu aku pernah baca daftar makanan dan minuman di seluruh dunia yang wajib dicoba dan salah satunya berasal dari India dan ya Lassi ini. Gak terlalu asem, cenderung manis tapi ENAK deh gak bohong ! Sueeeer. Apalagi peralatan makan orang India yang terbuat dari besi ini emang bikin jatuh hati deh ❤

Beralih ke pesanan Elsa. Fish Curry. Curry nya enak banget! tapi sayangnya ikannya agak amis kemaren jadinya si elsa cuma nyocol rumali roti nya ke curry tanpa memakan si ikan. Anehnya berarti aku udah nyobain 3 jenis curry. Fish curry, dan dua curry yang disediain di banana leaf itu dan ketiga curry itu rasanya gak ada yang sama. Dan emang deh orang India disuruh bikin curry emang gak ada yang bisa ngalahin (y)

                                    image

And the price.. Seingetku harga one set banana leaf cuisine nya IDR 40k. Kalau gak salah itu menu termahal kok. Jadi santai aja makanan yang lainnya harganya standar. Harga fish curry kalau gak salah IDR 18k. Dan mango lassi IDR 12k.

Berminat? Silahkan dicicipi 🙂

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s