90 gourmet | Patio | Orange | Azuma

Ga haram kan posting tempat makan yang sama ampe 2 kali. Yang pernah baca review tentang 90 gourmet di post awal-awal pasti tau kalau aku sempet ngasih rate : just one star for this place. Kalau nggak salah udah sekitar 2 tahun yang lalu pertama kali berkunjung ke sana dan makan beberapa makanan yang gak terlalu enak dan yang bikin kesel adalah harganya yang juga mahal. Kedua kali nya berkunjung cuma menemani beberapa temen nge beer di Patio dan aku hanya mencoba pizza yang katanya sih enak, dan yang ketiga mencoba untuk afternoon tea sama kakak dan sahabat, dan percayalah untuk tiga kali dateng kesini belum cukup untuk merekomendasikan tempat ini ke kalian semua (haseeek. gaya bet!)

Sekarang berarti adalah kunjung ke empat. Hahaha dan gila restoran ini udah cukup membenahi makanan-makanannya yang memang seharusnya berkelas seperti tempat nya yang juga mewah. Ditemani 2 partner makan yang gak santai kalo pesen makanan ini, kak Dion dan Yasir, aku kenalin makanan-makanan yang menggugah selera ini yaa…

Jadi, 90 gourmet ini adalah nama tempat secara keseluruhannya. Di dalamnya sebenernya terdiri dari beberapa restoran dengan berbagai spesialisasi cuma secara gak sadar sih ini kayak 1 tempat makan bernama 90 gourmet. Namun, kalian bakalan sadar kalo duduk di suatu tempat yang kalian pilih menu yang awal diberikan adalah menu salah satu restoran yang kalian duduki itu. Pertama kali masuk , tempat duduk sebelah kiri adalah Orange. Orange ini nyediain menu-menu cantik. Maksudnya sejenis pasta and another western dishes yang dari gambarnya aja udah eeuh pengen makan semuanya. Waktu aku dan kakakku, Anggie, afternoon tea kita pilih duduk di orange ini. Lanjut, kalo jalan lurus terus bakalan nemu Azuma. Azuma ini japaneese cuisine, mau makanan jepang apa aja tinggal sebut. Semua adaaa. Dan yang paling asik buat nongkrong sih di atas. Namanya Patio. Speciality nya beer dan makanan ringan like pizza. So, everything is available here. Dan rasanya, oke sekarang gue berani ngasih mereka 5 stars ! 🙂

Sekarang ke pesenan aku dulu ya. Standar sih. Seorang Casa gak pernah resist untuk gak memesan matcha! So I chose 1 Matcha Caramello dengan topping whipped cream + caramel. Ketebak lah ya rasanya. Enaaaak (y)

                            image

                            Matcha Caramello (IDR 27k)

Dan main coursenya aku milih pasta. Sekarang kalo milih pasta udah gak pernah liat mau saus apaan. Perasaan semua yang rada creamy juga rasanya ya gitu-gitu aja. Jadi, sekarang aku sedang menggalakkan mencoba semua jenis pasta. Dan kali ini aku pesen Tagliatalle Fungi. Dan ternyata tagliatalle itu bentuk mirip sama Fettuccine hehehe.

                            image

                              Tagliatalle Fungi (IDR 38.5k)

Beralih ke pesanan Kak Dion. Untuk minum nya doi mesen Kiwi Cucumber dan ternyata di dalemnya dikasih Yupi gitu hihihi.

                          image

                                    Kiwi Cucumber (IDR 27k)

Dan untuk makanannya Kak Dion mesen Ravioli Salmon. Btw, ravioli itu pasta yang didalamnya bisa diisi apa aja. Nah yang kali ini diisi dengan salmon. Rasanya enak.

                           image

                                Ravioli Salmon (IDR 38k)

                           image

Nah ini yang namanya Kak Dion! (haha biar ikutan beken :p) 

Wah kali ini makanan yang dipesen Yasir enak bangetttt. Namanya Chicken Katsu Curry. Curry nya berasa banget dan enak.. dan super ngenyangin..

                            image

                        Yasir and his chicken katsu curry (IDR 57k)     

Makan sama mereka gak pake dessert? Haram hukumnya.

Pertama, Blueberry Pillow. Mirip yang di roppan yaaa.

            image

                            Blueberry pillow (IDR 30k)

Kedua, Almond Rhubarb. Hmm rhubarb emang jarang terdengar ya di Indonesia. Aku juga ga ngerti mau jelasin gimana. Katanya sih bahasa Indonesianya Klembak. Hahaha ga membantu, aku juga gak pernah liat wujud aslinya gimana. Biasanya dibuat sebagai filling suatu pie dan rasanya asem-asem gitu. Kalo makan si adonan pie nya sih asem tapi kalo udah di padu padankan sama ice cream vanilla dan (hmm lupa itu caramel atau sejenis milk chocolate yang ditengah haha) baru kerasa manis-asem nya pas (y)

            image

                            Almond Rhubarb (IDR 33k)

Nah kalo yang ini seharusnya untuk appetizer. Tapi ujung-ujungnya dibungkus karena udah buntel kayak ikan paus dan aku gak sempet nyobain.

             image

                       Salmon Wafu Bruschetta (IDR 21k)

               image

So, follow my instagram @casasudarmadjie (malah promosi)

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s