Midori

Selamat malam ! Siapa yang malem mingguannya di kosan doaaaaaang? hahahaha. kasiaaaan.. sama dong ! :p 

Udah dari dua hari yang lalu, sahabatku, si Elsa udah nge-tag aku ga boleh ga nemenin dia makan dan jalan-jalan. Gak biasa-biasanya nih dia yang ngajak duluan dan pake acara ngancem sehari sebelumnya “gak ada cerita hari Sabtu ko batalin janji ya Ayu !”. Selama ini kita jalan pasti selalu karena aku yang suntuk dan minta temenin dia. Nah, buat sahabat yang paling aku sayaaaaang di seluruh dunia ini aku bela-belain buat nemenin padahal deadline kerjaan pada numpuk puk puk puk 😀

Makan siang kami pun berlabuh di sebuah restoran Jepang, yang gak pernah kesampean aku datengin sejak SMA, sekitar 7 tahun yang lalu.

Namanya, Midori. 

image

Midori ini terletak di Jl. Sultan Tirtayasa no.31

Menurut, salah seorang narasumber, sebut saja Dion (nama sebenarnya :p), kalo udah pernah makan di Sushi Tei trus baru nyobain Midori pasti kerasanya biasa aja. Jadi, aku buktiin perkataannya. Eh, I couldn’t agree more !! Tapi, gak ada salahnya dong gue review dikit ya.

image

Suasana ketika masuk, entah kenapa berasa udah malem hahaha. Soalnya didalemnya remang-remang gitu. Entahlah, gak begitu setuju dengan ide makan sushi gelap-gelap. Tapi sebenarnya suasana di dalam beneran nyaman. Bikin makan sushi khidmat apalagi gak begitu rame siang tadi. 

Kita mulai dari makanan yang gue pesen dan gue makan sendiri ya hahaha

Makanan yang pertama yang gue masukin ke mulut dan merupakan makanan yang paling enak (menurut gue) adalah Inari Kani Salad (IDR 20 k/ pcs)

image

Isi didalam inari ada sayuran entah ada apa aja yang keinget sih cuma timun dan kani dibalur mayonaise dengan topping tobiko. Kenapa gue suka ini? Pertama, gue sangat suka Kani (crab meat). Kedua, gue sangat suka Inari (deep fried tofu yang biasanya disajikan dingin). Walaupun saladnya banyak, entah kenapa Casa si bukan pemakan sayur ini gak rela buat ngebuangnya 😀 Rasanya enaaak. manis, kayak gue, hahaha ga deng becanda :p. 

Kedua dan ketiga (karena fotonya digabung)

Yang sebelah kiri Kani Mayo Hand Roll (IDR 24k/pcs) dan yang kanan Ebi Tempura Hand Roll (IDR 27k/pcs)

image

Mesen ini gara-gara bentuknya lucu doang sih. Padahal sebenernya cuma nori yang dibentuk cone ice cream diisi nasi trus toppingnya selada dan sesuai pesanan bisa kani, ebi tempura, dll. Milih Kani karena yaaa tau sendiri kan doyanan gue. Milih ebi tempura karena ada sign recommended nya. Setelah dicobain, rasanya pengen nulis surat ke Midori “maaf mas, kayaknya sign recommended buat ebi tempura hand roll nya dicabut aja deh” (hahaha suka-suka). Soalnya rasanya tawaaar. masih enakan yang kani (kayaknya subjektif ya reviewnya :p)

Ditengah kedurjanaan lagi makan, tweet gue yang mengatakan “Midori kaga nampol” disambut seorang senior yang menyarankan untuk memesan Gyumari (IDR 33k/ 3pcs) yang ternyata ada sign bintang ! yang artinya favorite menu.

image


Langsung aja deh dipesen gak pake mikir 2 kali. Nah, pas mau mesen lagi ternyata Gyumari yang isi 6 lagi disc 20%. Tapi berhubung si partner gak mau dan kayaknya perut udah gak muat nampung (soalnya mikirnya gede) jadi pesen yang isi 3 aja. Pas dateng, yaelah tau gini mesen yang isi 10 kalo bisa wekekeke. Yang ini daging bakar diisi mushroom, enak sih.. boleh-boleh coba dipesan..

Ok, sekarang boleh beralih ke pesanan partner yang rada aneh nih pesanannya.

Usuyaki Tamago (IDR 14k/ 5pcs)

image

Eh ternyata ini cuma telur dadar dililit sama nori. Pas dateng cuma bisa ngakak. Gue gak ikut nyobain sih. Udah ketebak aja gitu rasanya :p

Trus mesen Yasai Tempura (IDR 25k)

image

Kalo makan di Gokana Teppan pasti tau ada sayuran yang digoreng pake tempura kan? Nah itulah Yasai Tempura. Isinya ada bawang bombay, wortel, terong, jamur shitake, ubi, bayam. Kalo boleh ngasih saran sih Tempura disini kurang gue rekomendasiin. Rasanya tawar gitu. Perasaan biasanya tempura agak2 gurih kan ya?!

Jadi, pengen makan sushi? Udah ke sushi tei aja hehehehe 😀

Leave a Reply

