Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Sebelum mulai, gue mau ngasih ALERT dulu.

Nasi goreng bistik astana anyar ini THE BEST FRIED RICE IN TOWN. Kenal sama makanan pinggir jalan satu ini sih dari Andre, temen kampusku. Jaman dulu, jaman masih muda, aka jaman S1, kerjaannya kalo udah malem kita emang berkeliaran di seputaran daerah “kelam” Bandung ini. Bukan karena ingin menikmati “jajanan” a la daerah itu, tapi berhubung daerah sana kalo malem itu “hidup” banget, jadinya penjaja makanan juga masih ON kalo disatronin tengah malem. Kalo perut lagi laper banget pengen diisi nasi kita biasanya jadi pergi ke Astana Anyar ini. 

Dulu waktu minta diarahin ke Astana Anyar sama Andre, patokannya adalah luruuuuus terus dari Jalan Gardu Jati trus ngelewatin beberapa perempatan sampai akhirnya lo akan sadar kalo jalanan semakin suraaaaam. Ternyata instruksi dari Andre ini beneran loh, kalo lo telusuri jalanan Gardu Jati lurussss terus makin lama akan kerasa kalo jalanan semakin gelap karena ga ada penerangan lampu jalan. Sampai akhirnya menemukan kantor polisi besar di sebelah kiri jalan dan gak berapa jauh dari kantor polisi itu bakal ditemui dua gerobak yang bertengger di kanan jalan dan biasanya penuh dengan parkiran mobil dan motor. Gue juga bingung tempat makan gelap begitu bisa aja ramenya tiap hari, tengah malam pula.

Ini dia nih gerobak si mang-mang nya. Tempat duduk yang disediakan juga sedikit dan tidak nyaman sebenernya, tapi tetep aja yang beli rame. 

image

Yang dijual sebenernya standar gerobak mang-mang yang nyediain nasi goreng, kwetiau, dll. Cuma yang terkenal emang nasi goreng bistiknya. Nasinya banyak, dikasi kentang goreng tepung homemade, dan bistik ayam homemade juga + kuah bistik. Harga ? Cuma IDR 15k !!!

Udah gue sebutin kan sebelumnya kalo gerobaknya ada dua? Nah, gerobak yang satunya lagi itu bukan gerobak saingan, tapi gerobak yang khusus untuk ngegoreng bistik ayam dan kentang goreng homemade nya 😀

Ini dia si gerobak penggoreng bistik dan kentang ..

image

Ini nasi goreng rasanya luar biasaaa !!! 

Harus pada nyoba bangeeeeeeet !

image

*maaf yaaa gelaaaap pengambilan fotonya jadi keliatan ga menarik hehehe*

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s