Toko You

Gak ada hal paling random di senin sore selain mengunjungi Galenia Mom & Kids Center. Terkadang bahagia itu bisa didapat hanya dengan melihat orang lain bahagia ya 🙂 Salah satu potret kebahagiaan yang sangat amat gue nikmati sore itu adalah senyuman manis keluarga-keluarga kecil. Wanita-wanita berbadan dua ditemani sang suami yang terlihat lelah sehabis pulang kerja, dengan kemeja dilipat setengah lengan, sepatu yang sudah berganti sendal, menunggu di ruang tunggu bersama sang istri menunggu giliran pemeriksaan dokter dengan sekali-kali mengelus perut sang istri yang semakin membesar dan seolah-olah mengajak sang jabang bayi berbicara. 

Gue yang ngeliatinnya cuma bisa senyum-senyum sendiri. Ngebayangin kalo gue yang jadi wanita-wanita itu apa kabar yak?

woooooosssshhhhh!!!

So what the hell are you doing there, Cas?

Intinya, gue gak hamil kok ! Sueeeeer .. Kepentingan gue disini cuma meeting point sama temen gue, Sara. Sara sang instruktur yoga lebih tepatnya 😀

Berhubung Sara lagi mau ketemu temennya yang lagi ngajar Yoga di Galenia, Mbak Nena, gue yang ngajakin Sara buat dinner bareng yang geje abis Anrek ini jadinya ikut nungguin disana sampe jadwal Yoga Mbak Nena beres. 

Belakangan ini entah kenapa seolah-olah Tuhan mengirimkan malaikat-malaikat dalam wujud teman-teman gue yang menganut pola hidup yang sehat. Terkadang gue mikir apa ini pertanda makanan harus gue jaga ya? Tapi yang ada gue yang sering menghancurkan pola makan sehat mereka dengan menggoda dengan ngajakin makan enak *ketawa setan*

Yauda deh, mending gue review tempat makan baru aja kali ya. Kali ini atas pilihan Sara (gue membebaskan pilihan padanya daripada nanya ke gue ntar yang ada sih gue ajakin makan kambing guling :p) kita makan di Toko You.

Toko You ini terletak di Jalan Hasanuddin. Deket sama RS Borromeus dan Bebek Borromeus yang terkenal itu. Jangan berharap nemu papan nama bertuliskan Toko You ya. Nihil. Penampakan Toko You ini sendiri berdekorasi kayu-kayu an dan diluarnya rimbun tumbuh-tumbuhan.

Ini kali kedua makan disini. Pertama kali mungkin sekitar 3 tahun yang lalu. Dan cuma makan mie yamin karena dulu awalnya kesini karena rekomendasi mie yamin yang enak. Katanya juga beer disini enak. Oh ya, restoran ini sih tergolong restoran tua. Jangan harap ketemu anak-anak masa kini disini. Kebanyakan orang-orang tua yang sering ditemui di restoran ini. Kurang tau juga sih apakah ini tergolong restoran yang sudah berdiri lama atau ngga.

image

Setelah mengobrol panjang lebar dengan instruktur-instruktur Yoga ini, gue, Sara, dan Mbak Nena bergegas ke Toko You.

Kita mulai dari pesanan Sara ya (soalnya gue doyan)

image

Ini dia Nasi Tim Ayam . Di dalam nasi tim tersembunyi daging ayam. Kuah yang dikasih ini sepertinya sama dengan kuah mie yamien ditambah sayur sawi. Beuuuuuh !!! Juaraaaa. 

Notes : pokoknya someday kalo lagi sakit, gue mau dibawain makanan ini ya *kodekedipkedip*

Kalo makanan gue ini namanya Nasi + cumi goreng tepung saos pedas + brokoli (IDR 33k)

image

Sebenernya makanan ini enak, cuma emang dasarnya aku gak suka pedes (tapi sok-sokan mesen makanan pedes) jadiiii mungkin kalo pake asam manis lebih enak kali ya. Cuma Sara si doyan ama makanan gue. Nah, kalo mbak Nena mesen sama kayak gue ini cuma pake daging ayam.

Makanan di restoran ini menarik banget. Selera orang Indonesia. Jarang-jarang nih gue nyatronin restoran Indonesia secara tempat makan di Bandung jaman sekarang ini western semuaaaa ..

Nah, buat para vegetarian disini kamu bisa nemuin menu mu disiniiii . Karena ada satu halaman menu vegetarian juga. Kapan-kapan harus dicoba nih. Entar deh kalo udah tobat :p

image
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s