Chatime

Banyak cerita dari segelas bubble drink. Pertama kali mengenal minuman satu ini mungkin  sekitar di penghujung masa SD ku. Entahlah nggak begitu ingat kapan pertama kali menyeruput minuman bubble ini. Booth bubble drink yang pertama kali kuicip juga aku sudah lupa apa namanya. Yang jelas booth itu terletak persis di samping pintu mall (yang sebenernya gak pantas disebut mall) di kota kelahiranku, namanya My Mart. Fyi, my mart ini sudah di ambang kehancuran. Mati segan, hidup pun udah ga ada lagi yang mau ngunjungin. Apa emang udah ditutup ya? :p

Kalau ingat masa kecil. Jaman-jaman awal masuk smp, kehidupan mulai bebas. Yang namanya ibu gak pernah ngelarang kalo aku minta pergi. Kalau bapak, ya lumayan rewel kalo jam 9 malem anak bungsunya gak pulang-pulang. Setiap pergi ke mall bareng temen-temen, ibu atau bapak pasti ngebekalin duit jajan. Orang pertama yang aku mintain pasti ibu. Kadang pake acara ngibulin bapak, bilang kalo ibu gak ngasih uang jajan entar bakal dikasi deh. Lumayan bisa jajan banyak. 

Uang minimal yang dikasih jaman itu 50ribu. Kalo pake ngibul-ngibul 70ribu-100ribu ada lah di dompet. Tiga hal yang pasti dibeli setiap pergi itu yang pertama ke toko buku  atau stationery shop. Beli novel, stationery, komik, atau majalah itu harus..! Syarat mutlak anak smp ke mall, pulang-pulang harus bawa bacaan. Bukti kalo keluar gak buat pacaran doang hahahaha. Hal kedua itu pasti buat makan junk food. Dan 15-20 ribu selalu di spare untuk membeli bubble drink.

Kalau awal-awal kenal minuman ini sih aku nyebutnya bubble tea. Karena emang yang terkenalnya itu teh dikasih bubble. Sampai akhirnya Quickly (merk bubble terkenal dari luar) masuk ke Batam. Harganya pun lebih mahal, padahal uang jajan segitu-gitu aja. Jadilah intensitas beli bubble drink jadi jarang. 

Bubble drink selalu kubeli di setiap hari rabu. Sehabis les keyboard, ibu pasti mau nganterin kalo aku minta ke mall buat beli bubble drink di perjalanan pulang ke rumah. Taro oreo bubble drink nya Quickly juga harus ada di setiap macar ehehehehe.

Sampai akhirnya hijrah ke Bandung. Kebiasaan membeli bubble drink udah gak pernah lagi. Paling sesekali doang kalo lagi main ke IP karena cuma disana doang aku taunya ada Quickly. 

Nah, baru-baru ini booth Quickly di IP udah ga ada dan diganti dengan booth Shihlin. Tapi selantai di bawah lantai food court, aku pernah liat tempat baru bernama Chatime. Cuma emang gak terlalu tertarik buat nyari tau itu apaan. Sampai akhirnya tadi siang aku baru tau dari temenku yang habis ngepost minuman chatime di instagram dan ternyata itu adalah bubble drink juga.

Gak pake mikir langsung kabita mau ke IP.

image

Atas rekomendasi dari temenku yang menyarankan beli Grass Jelly with Fresh Milk, aku pun memesannya. Eh dasar gak beruntung, ternyata fresh milk nya udah habis. Aku pun akhirnya mesen Grass Jelly with roasted milk. Oh ya, ada dua ukuran gelas disini. Bisa pilih yang large atau regular. Harganya cuma beda sekitar 3ribuan. Lalu, bisa mesen takaran gula juga. Mau berapa % gulanya. Dari no sugar sampe extra sugar juga bisa. Ternyata Chatime ini 11-12 kayak Quickly. Sama-sama franchise dari luar juga. 

image

Ketidakberuntungan kedua juga si bubble atau sering disebutnya pearl ini di waktu aku mesen juga lagi dibuat lagi dan harus nunggu 30 menit. Padahal tadi mau beli dua minuman hehehe. Disini juga jual taro milk soalnya hihihi.

Rasa pesenanku ini, agak kurang manis sih. Padahal bilangnya gula nya normal. Tapi sepertinya penjualnya mengerti kalo aku harus diet glukosa. Btw, minuman ini laku keraaaaas. Beberapa jam nangkring disini banyak banget yang beli. Lain kali harus kesini lagi agak pagian soalnya kalo udah agak sore kesininya udah pada habis.

image

                                     Grass Jelly with Roasted Milk (IDR 21k)

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s