Bikinanku

Sounds a weird name, huh? Sebenernya gue juga gak notice nama tempat makan ini apa. Yang jelas di suatu sore gue kejebak hujan di sekitaran Jalan Mahmud (di deretan SMA BPK Penabur di belakang Istana Plaza), dan ngeliat menu yang catchy banget di depannya langsung seneng karena kejebak hujan di depan tempat makan orang Palembang isn’t bad at all.

image

Tempat makan yang bener-bener memanfaatkan garasi rumah yang mungil ini bener-bener tempat makan yang bersih dan homie banget. Dan ngeliat menu yang tersedia ternyata banyak juga untuk ukuran rumah makan versi rumah ini. Pempek, tekwan? Itu standar wajib ada dong di rumah makan khas Palembang. Tapi sampai ada mie celor? Man!!! Tujuan utama gue kalo suatu saat nyamperin Palembang itu adalah nyobain mie celor yang ampe bosen banget gue tonton di tv dan sepenasaran itu pengen nyobain . Eh tiba-tiba ketemu di Bandung, gimana gak seneng coba?! hehehe

image

Berhubung kayak baru 3 jam yang lalu makan siang dan langsung nyamperin tempat makan lagi ini jadinya gak sempet mesen banyak-banyak. Berhubung saat itu sore hari, jadi judulnya nyemil deh. Gue dan Gina mesen beberapa menu …

image

Es kacang merah (IDR 10k). It tastes so good. Arrrkh..

image

Pempek kecil 2 buah (IDR 5k/pc) . Sadis ukuran kecil gini 5 ribu hahahaha. Rasa pempek nya beeeeeuh !!! enak banget . Ikannya kerasaaaa banget nget nget Β tapi sayangnya gue kurang suka sama cuko nya. Btw cukonya disediain di botol tupperware gitu, jadi kita bisa puas minum cuko ampe mabok. Ada 2 tupperware, cuko pedes dan cuko gak pedes. Entah apa salah nya cukonya ada rasa-rasa aneh gitu. Tapi kalo pempeknya sih juaraaaa (y)

image

Nah ini dia Mie celor (IDR 15k) yang bikin gue penasaran ampe pengen ke Palembang itu hehehehehe. Eh ternyata begini toh bentuknya. Pas dirasain, hmm gak sesuai bayangan sih. Ya berhubung gak pernah nyobain yang beneran terkenal di Palembangnya jadi nya gak tau deh ini tergolong enak apa nggak. Tapi berhubung sebelum makan udah punya ekspektasi sendiri dan pas nyobain ternyata beda dari ekspektasi jadinya sedih 😦

Mie celor ini terdiri dari mie telor (mie kuning), ebi, tauge, telor, dikasih kuah santan gitu dengan hmm gak tau deh apa yang bikin santannya ini menguning. Kayaknya bahan yang membuat kuning ini yang rasanya dominan. Mie celor khas Palembang ini ternyata ekivalen (hahaha bahasanya) sama mie lendir/ mie siram khas Melayu di daerahku, Batam. Cuma bedanya kalo di Batam kuah nya pake bumbu kacang gitu jadinya agak manis dan jauh lebih enak πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s