Sambal Hejo

Di suatu siang yang gak macem-macem. Gue dan Fira (haaa senangnya udah 4 hari makan dan tidur ada yang nemenin ~~) kepengen makan makanan Indonesia ceritanya. Eh, udah lama gak nyamperin sambal hejo yang di Jalan Natuna. Ahey !!

Sambal hejo ini, rumah makan Sunda yang udah terkenal banget di Bandung. Bisa ditemuin di Jl. Natuna dan Jl. Katamso. Ah ya! kalo kata Fira sih tempat ini tuh Fast food nya orang Indonesia hahaha .. Dipikir-pikir bener juga sih :D. Sambal hejo? Itu artinya sambel yang berwarna ijo. Pedes dong? Yah kalo pedes sih namanya restoran padang bukan restoran sunda ehehehe.

Prosedurnya, lo tinggal dateng dan masuk ke dalam restoran, duduk cantik, dan mas-mas yang mengadopsi perilaku pelayan di restoran padang (baca: bawa banyak piring di kedua lengan tangannya) dan menyediakan makanan wajib makan buat kita. Nah kayak gini nih yang disajiin …

image

Sederhana sih kelihatannya, tapi cobain dulu baru komen. Beuuuuuh (y)

image

Ini nih the legendary sambal hejo. Ijo nya sih dari tomat ijo, gak ada pedes-pedesnya sama sekali.

image

Nah, si ayam kampung nan mini ini bikin nagih looooh

image

Cimplung namanya. Si bola isi tepung dicampur entah kentang atau ubi. Nyammi.

Dua makanan itu sih favorit aku. Yang lainnya enak juga. Enak semua pokoknya. Harganya juga murah kok.

1 ayam = IDR 6.5k (pake hati ya makannya, sebenernya makan 4 ayam juga sama kayak makan 1 ayam kfc ukurannya tapi kalo makan empat jadi kerasa mahalnya hahaha)

1 cimplung = IDR 1.5k

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s