Foresta Boulangerie et Pâtisserie

Ceritanya suatu hari gue abis pulang di-psikotesin. Setengah hari habis buat pantengin pertanyaan-pertanyaan -yang katanya sih- bisa ngegambarin kepribadian kita dan reseknya kenapa pusing ya hahahaha. Ya katanya sih kalo pusing abis psikotes itu tanda-tanda mau gila. hehehe gak deng becanda.

Setelah mengeksploitasi otak berjam-jam dengan pertanyaan-pertanyaan konyol dan membingungkan, keluar ruangan langsung menyeret Fira (lagi dan lagi fira yaaa :3) buat makan yang manis-manis. Apalagi kalo bukan cakes …

Ini dia nih Foresta Boulangerie and Pâtisserie atau bahasa umumnya Foresta bakery and pastry. Toko kue ini terletak di Jalan Setiabudi no.53 paaaas disebelah Nanny’s Pavillon yang di setiabudi. Sebuah rumah lama yang disulap jadi toko kue modern yang apiiik dan cozy banget. Kebodohan pertama adalah mencari pintu. Mana pintunya mana pintunya? Karena toko mana lagi yang pintunya kayu (walaupun ada kaca di tengahnya) tapi ditutup. Nggak ditutup juga sih cuma kebuka ada kali sekitar 5 cm doang. bzzzz. Pas masuk langsung berhadapan dengan sejenis meja receptionist -yang ternyata adalah kasir-. Tinggal pilih mau ke kanan atau ke kiri. Sejatinya sih (buset bahasa apaan coba) kalo ke kanan itu langsung berhadapan dengan etalase bakery dan pastry nya which means you entered Foresta, dan kalo masuk ke kiri itu sebenernya restoran agak-agak mahal malesin gitu dan gue lupa nama restoran di sebelahnya pokoknya depannya P ! entah Ponto atau Porto huhuhu lupaaa.. Ya walaupun ujung-ujungnya lo masuk dari kanan maupun kiri bakal ketemu di tempat duduk yang itu-itu juga. Berhubung gue lagi mau makan kue jadinya mari kita belok ke kanan …

Nah lo nah lo ! Pusing kan kuenya cantik-cantik begitu.. Eh eh lap dulu itu ilernya netes-netes ih. hehehehe.. Aaaah berantem dulu sama fira karena gue kekeuh pengen Rainbow tower hihihihi.. Pas nanya ke mbak-mbak nya yang recommended yang mana nih mbak? Trus dijawabnya green tea cake lah ! Wah gue demen nih ama pelayannya, JUJUR! Green tea tuh emang enak padahal red velvet lagi mewabah tapi dia tetep jawabnya green tea cake . Sini mbak aku peluk hehehe. Cuma bosen juga ber green tea, akhirnya aku dan fira memesan 2 items. 

Ps. Kue-kue disini lumayan nguras kantong dan kuenya mini-mini gitu.. 

                                  Rainbow tower IDR 29k

Super excited pas mau beli ini. Unyu banget gak sih kuenyaa. Tapi pas ngerasain. Eaaaa hujaman hinaan gue haturkan dalam hati. Gigitan pertama langsung menatap fira dan memberikan tatapan “fir, rasanya gak seenak tampilannya”. Membaca tatapan kurang puas dari gue, ngebuat si fira penasaran.

Comment fira : “hmmm.. kayak bolu kukus ya Cas!” *gubraaaak* (dan gue mengangguk-angguk setuju)

Coba-coba lo kalo ngeliat kue ini langsung berharap rasanya manis, trus ada asem-asem buahnya ditambah asem-asem manis lucu dari creamnya. Nyatanya manis segan hambar pun tak mau. 

                                     Red velvet tiramisu IDR 23k


Nah kalo yang ini rasanya sesuai bayangan. Enak , manis, gak membosankan. Tapi kalo kata fira (berhubung dia yang beli) kalo makan ini terus terusan kerasa giung banget (kemanisan). Sedangkan kata gue jadi enak banget (secara abis makan bolu kukus :p)

Well, masih banyak sih jenis-jenis kue yang belum kita coba. Jadi, belom berani ngejudge rate buat bakery ini. Secara yang lain harganya lumayan sih buat kue mini begitu, jadi kalo lagi kaya nanti nyamper lagi deh. Penasaran sama Niji Cheesecake nya (rainbow cheese cake gitu) yang harganya 50ribuan satu slice.. 

Trus roti-roti disini juga sepertinya enak, tapi gak beli juga. Buns nya menarik-menarik banget dari mulai whole wheat buns sampai sweet potato buns dan harganya ya sekitar 30ribuan juga. 

Berhubung temen-temennya makan kue itu kan emang paling pas sama teh ya. Dan di foresta juga nyediain bener-bener banyak banget varian teh dan harganya lumayan bikin sakit perut. Dari yang puluhan ribu sampe ratusan ribu.. 

Sampe ketemu lagi.. Kalo ketemu gue dijalan di sapa bole kali yaaa hihii

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s