Roti Gempol

Hello everyone πŸ™‚

Sebelumnya pengen ngucapin selamat berpuasa bagi yang menjalankan. Maafin kesalahan-kesalahan gue ya atas bahasa tulisan yang mungkin kurang enak dibaca atau kadang terlalu frontal hehehe. Dan makasih banget makin lama ternyata blog yang tadinya cuma dinikmatin orang-orang sekitar kiri kanan gue doang, eeeh sekarang udah banyak yang bisa nikmatin juga. Terima kasih loh apresiasinya πŸ˜€

Seharusnya sih tiap bulan puasa itu adalah ajang dimana gue nyobain makanan berbuka yang berbeda-beda setiap harinya. Tapi …. ternyata tahun ini berasa banget bedanya *kemudian sedih … Sejak puasa hari pertama gw belom ada wisata kuliner baru nih . Hiks. dikarenakan lagi ada urusan yang perlu perhatian super lebih dan super manja dan gak bisa ditinggalin lama-lama. Ya sebut saja tesis namanya.

Berhubung yang baca banyak, mohon doanyaaaa yaaaa sebelum lebaran aku udah bisa nyandang gelar master huhuhu. still fight for it.

Nah, pas buka draft tumblr emang masih ada beberapa foto yang udah dimasukin dan belum di review. Yauda ah, yuk simak menu sarapan atau bisa juga jajan sore di suatu siang bersama sahabatku, Elsa.

image

Roti Gempol namanya. Dinamakan Gempol karena letaknya yang emang di Jalan Gempol. Daerah ini terletak di dekat Jalan Tirtayasa atau kalau tau restoran Midori, nah Jalan Gempol ada di salah satu cabang jalan di sebelah restoran tersebut. Atau tau kupat tahu Gempol yang terkenal itu? Nah, tempat ini terletak persis di jalan belakangnya.

Awalnya cuma tau tempat ini udah berdiri lama dan terkenal enaknya. Yaaa, enak karena sudah berumur. Pergilah aku di suatu sore dengan keinginan makan roti bakar. Tempatnya kecil, seperti hanya menggunakan garasi rumah. Sama sekali tidak mewah, semua terlihat tua dan sederhana. Lengkap dengan seorang nenek cina tua sedang menikmati senja sore, yakin deh ini yang punya..

Tempat duduk yang disediakan tidak banyak. Hanya sofa empuk tua dengan beberapa meja kecil.

image

image

Ok, sekarang kita beralih ke menu. Silahkan dibaca ya menunyaa…

image

Karena pantang pesen yang biasa-biasa aja, gw pun memesan roti asin gandum komplit, maksudnya komplit itu ada daging, telur, sama keju trus milih roti gandum karena cuma beda seribu sama roti putih biasa. Sedangkan, partnerku memilih menu super biasa. Roti putih cuma pake coklat doang jangan ada tambahan susu apalagi keju, katanya.

image

Mas yang bertugas membakar roti berlaga di depan meja kita. Mereka emang membakarnya di area depan toko. Gw perhatiin ampe roti selesai dibakar. Gak ada hal yang menyimpang sama sekali. Gue pun bingung apa sih rahasia roti ini ampe seterkenal itu? Gw pun mengolok-olok menu partner gue, “apaan lo cuma mesen roti coklat? Itu sih gue bisa bikin sendiri di rumah hahaha…”

Dan gak berapa lama roti kami pun datang ..

image

Berhubung aku pesen roti asin jadinya disajikan juga sambalnya. Gw tuang sambalnya dan setelah mencoba perpaduan roti isi dan sambal nya. WOW! PERFECT! gue adalah satu diantara sejuta warga bandung yang bilang roti ini enak. Roti nya lembut bangeeeeeeeet, trus bakaran rotinya tuh pas menurut gue, crispy gimanaaa gituuuu.. Dua tangkup roti ini ternyata ngebuat perut gw di sore itu full banget.. Wajib coba. Apalagi itu sambalnya juga gak ngerti lagi enaknya. Menu sang partner yang tadinya gue olok-olok ternyata enak jugaaa hahahhaa. Selamat mencoba πŸ˜€

image

Leave a Reply

