People’s Kitchen

image

Kyah. Masih banyak juga draft yang belum di review. Selamat siang teman-teman. Di sekitar pertengahan September kemarin, aku dan temen-temen TPB ku lagi reunian ceritanya sekaligus farewell salah satu temenku ada yang mau berangkat kuliah ke Jerman. Nah, siapa yang disuruh mikir tempat buat kita ngumpul-ngumpul kalau bukan … aku . Kalau udah disuruh mikir tempat, kadang di otak udah ada list tempat makan yang harus disamperin. Biasanya udah sering ngeliat tempat makan tersebut cuma gak jadi disatronin gara-gara males kalau cuma makan sendiri. Temen-temen deketku pokoknya paling pengertian deh dengan hobbyku yang doyan banget nyobain tempat makan baru buat direview di blog ini. Biasanya beberapa temen suka minta dibawa ke restoran yang enak yang udah pernah aku coba, tapi lebih banyak lagi yang kalo ngajak makan ngomongnya gini “makan dimana nih Cas? kita makan di tempat makan baru yang belom pernah lo cobain aja yuk !” Kyaaaa. Emang paling bisa deh ❤

Nah, jauh-jauh hari pernah nih ceritanya ke TSM (Trans Studio Mall) sendirian. Karena pengen beli suatu barang yang cuma ada disana. Masuk lewat pintu yang di dekat lobby hotel Trans Studio. Eh, ada tempat makan nih. Kayaknya kok seru ya … Kalau udah ngeliat tempat makan dengan desain minimalis, udah deh mata langsung pirang warnanya hehehe. Berhubung lagi sendiri tapinya, trus aku males deh. Jadinya ditunda sampai akhirnya dijadikan tempat reunian sama temen-temenku.

image

Tempat duduknya ada di area indoor dan outdoor. Kita milih di luar sih karena kayaknya lebih sepi gitu. Ya walaupun agak kena sengatan matahari juga cuma ya gapapa deh, lumayan pewe di luar. Nungguin si yang mau di farewell in agak sejam lebih, kita jadi mesen snack-snack dari mulai goreng ubi, onion ring, ampe black velvet.

image

                                              Onion ring IDR 9k

Onion ring nya aku no comment, rasanya ya standar onion ring kebanyakan.

image

                                    Sweet potato wedges IDR 19k

Kalo ubi manis ini rasanya juga gak terlalu manis dan ubi nya masih agak keras gitu. 

image

                       Black velvet cake with Yoghurt Mousse IDR 22k

Waktu ngelihat ada menu ini, aku langsung penasaran dan harganya juga murah, gak seperti harga velvet cake biasanya. Ada dua pilihan : red velvet dan black velvet. Aku tanpa ragu langsung pesan yang black. Tapi ini menu paling fenomenal disini menurutku. Sebelum dimakan kita nebak-nebak. Hitamnya ini berasal dari pewarna makanan atau mungkin pewarna alami dari ketan hitam. Entah kenapa mikirnya gitu. Tapi dibalur dengan yoghurt mousse? I have no idea. Pas aku coba pertama kali. Well, kalo difoto ekspresinya pasti jelek bangeeeet. Awalnya aku pengen muntah deh beneran. Gak pernah-pernah aku makan kue se-gak enak ini. Dan semua temen-temenku setuju sama pendapatku kalau kue ini beneran gak enak … di gigitan pertama. Entah karena dibentuk dari ekspektasi awal yang tinggi, yang bener-bener mengharapkan rasanya 11-12 dengan red velvet yang udah sering kami coba atau rasa yoghurt mousse yang tidak biasa untuk dijadiin cream di kue yang bikin lidah kami gak suka. Rasa yoghurt mousse nya itu kayak rasa yoghurt basi. Asem gak jelas. Ah gak enak lah pokoknya. Tapi entah kenapa kita makanan aja terus walaupun gak enak. Nah, karena terus menerus dimakan, mungkin lidah udah beradaptasi dengan rasanya jadi agak berubah pendapat kami. Tiba-tiba kuenya menurut kita gak seburuk rasa di gigitan pertama, dan berubah jadi rasa yaaa lumayan lah. Kue yang tidak giung (terlalu manis). Dibilang enak nggak, dibilang nggak enak ya ujung-ujungnya habis sih hahahhaa. Tapi intinya aku gak bakalan pesen lagi sih 😀

image

                                          Sirloin Steak IDR 45k


Beralih ke menu utama ya. Ini pesenan ku. Sirloin steak dengan barbecue sauce. Yang aneh disini adalah aku mesen dengan keripik kentang ahahaha. Biasanya kan kalo pesen steak bakal ditemani dengan mashed potato atau kadang french fries, atau curly fries yang digoreng agak basah. Tapi disini ada beberapa pilihan kentang yang menarik. Mungkin keripik kentang gini sih biasa, tapi bisa juga dengan afro kentang namanya. Sejenis keripik kentang tapi lebiiiih tipissssss dan saking tipisnya setelah digoreng cenderung mengeriting. Sayangnya lagi ga tersedia waktu aku mau pesan. Rasa sirloinnya boleh laaaah. Bbq sauce nya juga mantap.

image

                                                Sicilian IDR 39k

Sicilian Breakfast. Sebenernya menu ini ada di kolom breakfast, tapi berhubung penampakan dari fotonya udah menggugah selera jadinya temenku mesen ini deh. Gak lebih dari telor dadar dengan bruschetta hehehe tapi enak kok..

image

                                       Paket Nasi Lemak IDR 39k


Nah, paket nasi lemak ini ada promo buat lunch. Beli paket nasi lemak gratis minuman apapun selain virgin mojito. Rasanya so – so..

image

                                          Virgin Mojito IDR 22k

Agak berbeda dengan mojito kebanyakan. Virgin mojito ini segernya bedaaa . beda menjurus ke enak maksudnya hehee

image

                                          Lime squash IDR 19k

image

                                       Watermelon Juice IDR 19k

image

image

                                          Hot chocolate IDR 19k


Hot chocolate teraneh yang pernah aku coba. Plis gak usah pesen ini . beneran deh :p

image

Sekali dua kali ngeliat sih berasa gak ada yang salah. Tapi waktu diperhatiin-perhatiin banget , eh ternyata kursinya ala kursi rusak gituuu.. Tapi beneran deh kalo kesana gak akan begitu sadar hehehe.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s