Suki Garden – The Valley

image

Sehari sebelum wisuda, aku dan keluarga ku nginep di salah satu hotel di daerah Dago Pakar, The Valley. The Valley ini sendiri mungkin masyarakat lebih banyak taunya sebagai restoran mahal yang menyajikan pemandangan kota Bandung yang eksotis di malam hari. Berhubung restorannya aku udah pernah nyobain jaman dulu, jadinya pas tau ada restoran lain yang recommended dan makanan favoritku banget, shabu-shabu. Yaudin deh, gak pake mikir panjang. Jadi, sebenernya The Valley ini memiliki beberapa macam usaha. Ada hotel, ada cafe & bistro (ini yang sebelumnya aku bilang restoran yang terkenal itu), Suki Garden (All you can eat), dan Roof Cafe (Sundanese Restaurant dimana ibuku tergila-gila makanin satu porsi nasi timbel doang yang dibandrol IDR 40k). Untuk Suki Garden dan Roof Cafe ini tempatnya agak terpisah dari Cafe&Bistro dan hotelnya. Suki Garden dan Roof Cafe ini terletak di bangunan yang sama. 

image

Yuk, mari kita bandingkan Suki Garden dan beberapa restoran shabu-shabu dan suki lainnya. Well, I’m so in love with Suki Garden. Menurutku, ini adalah perpaduan Hanamasa dan Raa Cha. Kekurangan di Suki Garden cuma nggak menyediakan thai tea yang bisa kuminum sepuasnya kayak di Hanamasa. 

image

Ini pilihan untuk shabu-shabu nya. Banyak banget pilihan yang jarang kamu temui di restoran lainnya. Untuk dagingnya sendiri, banyak pilihan bumbu. Tinggal pilih daging lada hitam, spicy, sweet, dan disini aku bisa makan cheese ball sepuasnyaaaa aaaaaa… Cheese ball cuma bisa aku temui di Raa cha dan di Suki Garden yuhuuuuu. Cheese ball ini sejenis baso-basoan yang didalemnya ada keju. Untuk shabu-shabu nya menang banget deh suki garden ketimbang hanamasa. Apalagi kaldu di suki garden beeeuh mantap. Justru di hanamasa aku gak suka banget sama kaldunya. Jauh lah dibanding kaldu di raa cha dan suki garden. Trus ada bayam yang di dalamnya diisi daging, ada egg cake juga nyammii.

image

Yang jenis makanan dikasih tempura (lupa deh jenis makanannya), ampe daun seledri di tempurain ada dan lebih enak dibanding bayam di tempurain hehehe. Trus ada beberapa mini sushi.

image

Bisa makan sup asparagus yang enaaaak..

image

image

Kalau ini pilihan dessert untuk sejenis bubur-buburan..

image

Silahkan mini cakes nyaaa..

image

Untuk pilihan salad ..

image

Selamat mencoba yaaa .. Untuk minuman disini free air putih (beda kalo di hanamasa justru air putihnya bayar), trus teh dan kopi + creamer nya juga gratis. Nambah bayar kalau mau pesan juice. 

Price :

IDR 135k / person (tax included)

How to get here ?

JL. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar, Bandung, 40119, Indonesia

Phone : +62 22 2511450

Rating :

Food-wise : ★★★★★

Place-wise : ★★★★★

Price-wise : Satisfyingly expensive (Worth to try)

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s