image

Sekitar 2 bulan setelah aku pindah ke kerjaan yang baru di daerah Jakarta Utara, akhirnya hari itu adalah hari terakhir harus angkat kaki dari Jakarta Selatan. Hahaha. Udah sekitar 1 bulan ninggalin barang-barang di kosan fatmawati yang untungnya kamar lama berpindah tangan ke seorang junior kampus, Mule. Jadi selama masih disediain hotel sama kantor, barang-barang masih nitip dulu. Daaan, di akhir oktober kemarin mau gak mau harus cari kosan baru dan barang-barang di fatmawati harus segera aku asingkan ke kelapa gading. 

Waktu mau pindahan kemarin, si Mule kebetulan lagi ada urusan keluarga jadinya kunci kamar dia titipin ke Adit. Berhubung kawasan kosan ku di fatmawati itu udah kayak Cisitunya Bandung, soalnya lumayan banyak anak Sipil yang kerja di sekitaran Cilandak ngekos di daerah itu. Gara-gara itu kunci dititipin ke Adit, gw jadi inget utang, buat traktir Adit sama Farid. Sebenernya sih mereka minta traktiran sejak awal masuk kantor yang di Cilandak, tapi ga jadi-jadi mulu. Yaudin, berhubung udah bakal jarang ketemu mereka lagi jadinya sekalian deh gw traktir hari itu. Lumayan abis itu ada tenaga angkut barang gratis 😛

Akhirnya kita bertiga berangkat deh ke daerah Kemang. Lippo Mall Kemang jadi tujuan makan siang kita waktu itu. Bingung makan apa dimana yang enak yang kenyang dan halal dimana ya? 

Berkat ngeliat interior sekilas dan keramaian penduduk yang makan disana, akhirnya memilih buat makan disini, Red Tomato. (Sebenernya lebih naksir sama tempat sebelah, tapi ternyata itu buat minum-minum). 

image

Langsung deh disambut sama pelayannya dan menanyakan mau makan di area smoking room atau nggak. Ya berhubung sama cowok-cowok perokok ini mewi ga mewi ya ngalah aja jadinya (padahal mereka ngga ngerokok juga disana). 

image

image

Pas ngebaca menu, aku baru sadar kayaknya udah pernah deh makan di red tomato hahaha gubrak. Cuma makan pizza doang tapi waktu itu di plaza Indonesia. Yauda deh sekarang kita  coba makan yang lain aja kali ya.

Setelah bingung sana sini mau mesen apa. Akhirnya kita bertiga makan pasta aja hehehe. Trus buat appetizer nya aku pesenin (maaf ya ini berhubung udah lama struk nya udah kebuang entah kemana dan lupa namanya apa dan harganya berapa bzzz yang jelas total billnya sekitar IDR 400k), green mussel atau kerang ijo. Cuma bedanya kalo kita makan kerang ijo di resto-resto seafood kan paling saosnya saos padang, saos tiram, nah kalo di resto Italy yaaa pake wine deh. Cuma gapapa nguap kok nguap (pembenaran). Berhubung aku udah pernah makan kayak beginian di La Cucina, Bandung dan itu bener-bener berkuah dan agak-agak pusing makannya (ga tau sugesti apa gimana haha), kalau yang ini kayak cuma dimasak tumis jadi ya rasanya lebih manusiawi cuma ga enak-enak banget juga sih sayangnya.

image

Sekarang beralih ke pesanan gw. Yang jelas menu ini yang memang direkomendasikan sama chef dan gw sebagai pemangsanya. Udah berebut nih ceritanya sama Farid buat mesen menu ini, dia kalah 1 detik nyebutin pesanan ke waitressnya. Akhirnya menu ini jatuh ke tanganku gyahahaha. Namanya ada unsur-unsur salsanya gitu, yang aku rasa dinamain begitu karena ditabur katsuobushi (makanan awetan berbahan baku ikan cakalang) diatasnya, dimana katsuobushi ini kalau kena tiupan angin dikit aja udah joget-joget saking tipis nan ringkihnya. Pada dasarnya menu ini isinya seafood semua mulai dari cumi, udang, kerang, dan saosnya sedikit asam tomat dan kecap. Enak sih menurutku. Farid pun menyesal keduluan gw makan ini. Harga-harga pasta disini sekitar 60an ribu kalo nggak salah.

image

Berlanjut ke pesanan Farid, pasta yang satu ini cita rasa Indonesia banget menurutku. Itu ayam seonggok-onggok aja dimasukin ke piring trus pedes mampus banget rasanya, tapi pastanya sendiri udah dibumbuin ala bolognese. Jadi kebayang banget kan pedes asem gitu rasanya.

image

Lanjut ke pesanan Adit. Doi mesen ala ala Carbonara dan ada beef cordon bleunya. Manis cuma eneg juga kalo ga disambi nyomot punya gw dan farid dan rasanya lebih asin. 

image

Overall taste dari pastanya lumayan variatif dan boleh banget buat kamu coba. Untuk minumnya gw sama adit pesen teh hangat. Gw pesen cammomile dan adit moroccan mint. Free refill air panas deh pokoknya ampe tu teh udah ga berwarna lagi hahahaa.

image

Kalo farid, si muka paling garang tapi minum paling imut, mesen mojito strawberry. Enak dan seger banget emang pesenan dia. Cuma ya itu keimutan…

image

Where you can find it?

Lippo Mall Kemang Unit UG-OD-06B , Jl. Pangeran Antasari Kav.36 Kemang

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s