DJOEROE MASAK

Bandung sejauh ini emang kota yang paling ngangenin sih. Udah jadi saksi bisu masa-masa terbaik dalam hidup, masa-masa penantian kedewasaan, masa-masa pembentuk kemandirian, cuma satu sih yang hal yang gak pernah kecapai disini. Ah, sudahlah kalo dilanjutin jadi curhat nih hahahaha. Anyhow, kota ini juga yang mempelopori sebagian besar tulisan-tulisan disini. Memperingati setahun meninggalkan Bandung (akhir 2012 kemarin I was moved back to my hometown, Batam, for good. Ya walaupun pada akhirnya gak ngerasa betah lagi untuk tinggal lama-lama disana). Mungkin para perantau tau ya perasaan punya kampung halaman itu gimana. When you were home again for good, sebenernya kamu kehilangan definisi kata pulang … Melihat belasan draft tulisan yang belum rampung kayaknya bakal aku review tempat makan terakhir yang aku satronin di Bandung sekitar Oktober 2013 kemarin yaa. Hahaha maafkan kekurangupdatean ini.

Melipir sebentar yuk ke daerah Jalan Veteran, Bandung. Kebanyakan dari kamu pasti udah gak asing lagi dong ya dengan batagor legendarisnya Bandung yang enaknya ampe ubun-ubun di Jl. Veteran ini, Batagor Kingsley. Nah, oktober kemarin mengunjungi daerah ini, ternyata lokasi Batagor Kingsley pun udah pindah loh. Pindah nya gak jauh-jauh, cuma ke seberang jalan hahaha. Beberapa ruko dari situ bakal kamu temui, sebuah gedung khas jaman Belanda 3 tingkat yang udah disulap jadi rumah makan yang homie ini, 

Djoeroe Masak namanya …

image

courtesy by m.clear.co.id

Sekalinya masuk kamu pasti ngerasa nyaman banget deh. Dekorasinya lucu dan menurutku restoran ini tergolong besar dan banyak banget deh pilihan kursi yang bisa bikin background foto-foto kamu jadi oke punya. Dua gambar di bawah ini spot di lantai 2 ya, diambil dari tempat duduk aku. Di lantai 3 keliatan sepi, dan di lantai 1 nya sebenernya spot paling lucu sih tapi waktu kunjungan kemarin sedikit padat jadinya milih duduk di lantai 2. Oh ya di lantai 2 ini ada grand piano yang boleh dimainin siapa aja loh. Hihihi seru sih buat ngebooking selantai trus reunian sama temen-temen kampus trus nyanyi-nyanyi aja deh ala ala orgen tunggal hahaha.

image

Dari pilihan jenis kursi aja beragam. Mulai yang kursi panjang ramean, kursi cuma untuk 3-4 orang, buat berdua, sama ala ala solitude pun ADA !

image

Hal lain yang bikin happy adalah menu disini ban yak banget mulai dari pilihan makanan Nusantara, asian cuisine, pasta, steak, pizza, rosti, soup, salad, light meals. Dan jenisnya serius banyak pilihan banget, di tempat kayak gini kamu bisa loh nemuin lontong sayur, kupat tahu,dan tahu tempe terong penyet hahahaha. Sungguh ngga nyambung, tapi serius itu beneran ada dan banyak banget jenis-jenis makanan lainnya. Tapi pilihan ku ga jauh-jauh ya sama menu western, asa ngga sinkron sih kalo tetiba aku pesen lontong opor 😐

image

Pilihanku jatuh ke Grilled Fresh Lemon Fish Fillet. Ikan Dori yang dibakar dikasih saus lemon. Dan saus lemonnya kerasa banget. Mantep deh asem-asem manis gitu. Lucu banget pokoknya rasanya. Ikan dori nya juga lembut banget dan gurih.

image

Pilihan temenku jatuh ke chicken cordon bleu, rasanya juga enak sauce nya proper lah gak keasinan gak kemanisan. 

Hal lain yang bikin happy, harganya pada ramah dompet loh. Cobain deh kalo main ke Bandung kuliner disini .

Where can I find it?

Jl. Veteran No.44 Bandung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s