Suntiang

Hai !!

Orang padang itu sepertinya memiliki persentase populasi tersendiri disetiap pulau-pulau yang ada di Indonesia. Nyari restoran Padang di Indonesia itu segampang mencari pasir di gurun. Beseraaak. Ya segampang itu pula ketemu orang Padang. Nah, ketemu restoran Padang di sebuah mall besar, bukannya nggak ada, ada sih, tapi merupakan suatu destinasi yang jarang dicari orang-orang yang kelaparan di tengah mall. Siapa bilang nikmatin masakan padang harus dalam bentuk Nasi Rames? Mau tau kalau orang Padang mulai berkreasi akan jadi seperti apa bentuknya? Check this out!

Namanya Suntiang. Iya mungkin bahasa awamnya diambil dari kata sunting. Imbuhan -ing dalam perkosakataan bahasa Padang berubah menjadi -iang. Sebut saja (sorry) ‘anjing’ menjadi ‘anjiang’. (Ok, gw keabisan kata-kata yang mirip). Ya intinya suntiang ini nggak jauh-jauh dari kata sunting. Biasanya digunakan dalam kalimat untuk meminta seseorang untuk menjadi pasangan hidupnya. Intinya mah ajakan nikah. Sunting itu kata kerja, kalau maksud suntiang disini kata benda sih. Merupakan suatu aksesoris pernikahan yang wajib di pakai mempelai wanita. Merupakan mahkota anak daro (anak dara maksudnya). Si suntiang ini pada dasarnya anggun sih kalau dilihat tapi kalau dipakai (hek) mau putus kayaknya  kepala abis itu. Ya coba aja taro aksesoris sekitar 2 kg diatas kepala. Yang ada pusing. Ya walaupun sekarang banyak dibuat dari bahan-bahan yang lebih ringan, jadinya mungkin lebih tidak memberatkan. Btw, berasa pernah make aja ya, padahal nggak pernah juga :p)

Awalnya suntiang ini gw pikir restoran padang kebanyakan. You know, nasi rames dan segala piring-piring kecil berisi lauk pauk super kolesterol dihidangkan penuh diatas meja. Tapi ternyata… Wow, restoran ini dikemas dalam bentuk yang ga gw sangka sih pastinya. Perpaduan makanan negeri minang dan negeri matahari, Jepang.

Penasaran gak sih sama ayam pop sushi ini?

image

atau rendang cheese roll nya.

image

Berhubung gak begitu lapar. Akhir nya aku dan Gisha cuma memesan 2 makanan ini. Rasanya enak-enak kok. Pengen ngesushi nya dapet, rasa masakan padang nya juga gak main-main. Unik banget dan lo harus nyoba pokoknya.

Gak ketinggalan menu yang menarik perhatian. Kue cubit Kit Kat Green Tea. Yeay !! Seperti mang-mang pedangan kue cubit, pelayan disini pun akan menanyakan mau yang mateng atau setengah mateng. Berhubung kami doyan yang mateng akhirnya kita pesen yang matengnya full aja. Enak deh. Coklat Green Tea dari kit kat nya ikutan meleleh karena panas walaupun adonan tepung nya sih hijau karena pandan sepertinya. Tapi enak bangeeet 😀

image

Wajib banget buat nyobain. Makanannya seru-seru banget buat dicoba. Makan berdua disini 3 menu diatas dan 2 ice tea menghabiskan Rp 200 ribu. Bisa kamu temui di Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 2.

Selamat mencoba ya 😀

http-signatures-mylivesignature-com-54494-336-764b5a3e1154b883f7d5aa5ad5e5d0c0

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s