Jamie’s Italian

HAPPY 4th MONTHIVERSARY !!

Tanggal 3 Januari 2017 ini bertepatan dengan sudah berjalannya empat bulan hidup kami dalam berumah tangga. Dibilang merasakan hidup berumah tangga beneran sih belum. Maklum masih terpisah benua dan samudera. Jadi, liburan kali ini bisa dibilang latihan hidup bersama. Lebih kayak menjalani hidup bareng-bareng sih ketimbang liburannya. Nyiapin makanan suami tiap hari, groceries ada yang ngangkutin, solat ada yang imamin, selalu ada yang nemenin tiap detik, jalan-jalan gak sendirian lagi. Seneng lah pokoknya. Alhamdulillah. Sangat amat bersyukur akan hal ini, walaupun masih banyak ini – itu yang harus diimprove. Berdua emang lebih asyik ūüôā

Berhubung esok hari suami sudah harus pulang ke Indonesia. Jadi di hari terakhir di Belanda ini, kami sekalian mau merayakan ulang bulan pernikahan kami yang ke empat di restoran yang enak. Berhubung saya sudah lama menginginkan makan disini, jadilah menggeret suami makan siang disini.

Di awal kedatangan ternyata kursi sedang full, dan kami diberi semacam alat yang akan berbunyi sekitar 10 menit lagi tanda kursi kosong siap untuk ditempati. Sambil berkeliling satu putaran Markthal, kami akhirnya duduk di kursi yang pemandangannya kurang asyik sih. Tapi ya daripada ga dapet kursi, jadi disyukuri aja.

Mulai ke pesanan starter alias appetizer. Saya memilih Squid Fritti (‚ā¨ 7.50) alias cumi goreng tepung. Rasanya standar enak, walaupun jumlahnya cukup sedikit dengan harga yang segitu hiks.

dscf1818

Main course saya kali ini pasta. Our famous prawn linguine (‚ā¨ 15.25),¬†di awal keliatannya porsi ini tergolong banyak buat ukuran makan saya. Tapi nyatanya habis sendiri. Rasa tomat dan black peppernya ketara sekali. Gak terlalu favorit, tapi ya bisa dibilang enak.

dscf1825
Our Famous Prawn Linguine (Fried garlicky prawns with fennel, tomatoes, chilli, saffron, fish broth and lemony rocket)

Lanjut ke¬†pesanan suami. Pilihannya jatuh ke¬†ayam. Saya pikir¬†awalnya¬†ini steak ayam, ga tau nya paha ayam. Nama menu nya¬†Chicken Al Mattone¬†(‚ā¨ 17.00).¬†Rasanya enak. Better dibanding pilihan saya.

dscf1827
Chicken Al Mattone (Free-range marinated chicken with a creamy wild mushroom sauce, lemony rocket, crostini, and parmesan)

Minumannya lupa¬†difoto. Jadi di menu yang awal, ada pilihan¬†drinks. Disitu saya memilih¬†Orange Juice¬†(‚ā¨ 2.75).¬†Sebenarnya sebelum¬†berangkat, kami sudah melihat menu di internet dan memilih akan makan apa disini. Di menu yang kami lihat di internet disini tersedia hot chocolate, tapi ketika mau memesan minum pilihan hot chocolate tidak tersedia. Suami pun bertanya apakah ada hot chocolate dan di jawab ada. Yauda akhirnya hot chocolate¬†(‚ā¨ 2.65)¬†pun dipesan.

Setelah melihat piring main dishes kami kosong, sang pelayan pun datang mengangkat piring dan memberikan menu lagi. Ternyata kali ini menu hot drink dan dessert. Jadi ternyata hot drink nya seharusnya disajikan setelah makanan utama. Ya orang bule sih kebiasaan minum alcohol sambil makan, sedangkan kita mah pengennya minum coklat anget mulu tiap saat hehe.

Sebagai penutup, kami pun membeli Ice Cream (‚ā¨ 7.50)¬†yang langsung tersaji 3 scoops dengan 4 pilihan. Tapi 3 yang kami pilih adalah coklat, vanilla, dan hazelnut, dengan topping chocolate sauce dan roasted hazelnut. Rasanya paling enak yang hazelnut. Vanillanya agak aneh, dan coklat nya agak pahit menurutku.

dscf1840

Kembali lagi deh makan seadanya dan sendiri setelah ini hiks.

http-signatures-mylivesignature-com-54494-336-764b5a3e1154b883f7d5aa5ad5e5d0c0

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Anonim says:

    Suaminya keren dah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s