Will I miss Delft?

Waktu kok kerasa cepet banget ya. Udah tinggal kurang dari empat bulan lagi numpang hidup di kota ini. Kota kecil yang aman, nyaman, dan tenang. Seharusnya perasaan bahagia terus bersarang di perasaan ini. Kenyataannya?

Sulit mendefinisikan suasana hati ketika berada disini. Ternyata kondisi yang tersedia serba sempurna ini ga bisa dinikmati dengan mudah. Di setiap kemudahan yang didapat sebenarnya lebih banyak lagi yang harus dikorbankan.

Banyak kesedihan yang gak bisa diungkapkan apalagi dibagikan. Ujung-ujungnya berusaha untuk dipendam walaupun meninggalkan rasa yang kelam. Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang mudah homesick, dan saya yakin perasaan ini bukan perasaan homesick. Mungkin ketakutan. Tapi kalau ditanya apa yang paling ditakutkan, saya gak bisa jawab.

Seharusnya kegundahan ini bisa dialihkan. Tapi sayangnya ga tau harus dialihkan ke apa dan siapa. Tapi dibalik ini semua saya yakin akan merindukan ini semua. Sama seperti saya merindukan kehidupan kuliah S1 yang sangat berwarna. Sebentar saya ralat, bukan kuliahnya tapi situasinya. Dimana saya hanya memikirkan kuliah dan makan di restoran mana sepulang kuliah. Andai sekarang bisa semudah itu. Seharusnya bisa, tapi saya seperti membatasi diri saya sendiri untuk membahagiakannya.

Namanya juga hidup. Setiap jenjang pasti ada banyak pelajaran yang didapatkan. Kuncinya cuma tiga : ikhlas, berjuang, dan selalu bersyukur. Kalau ditanya mau balik hidup di Delft lagi atau kota semacam ini, jelas saya mau. Tapi semoga perasaannya tidak seabsurd sekarang.

dscf1785
Tempat makan pancake enak di Delft

http-signatures-mylivesignature-com-54494-336-764b5a3e1154b883f7d5aa5ad5e5d0c0

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s